Senin, 01 November 2010

Menunggu do'a dikabulkan

Jika merasa sudah melakukan semua yang perlu, sudah melaksanakan semua yang wajib, sudah "cukup" bersabar dan ikhlas, kita sering diam-diam bertanya," Kenapa doaku belum juga dikabulkan? Kenapa keadaannya masih begini-begini saja? Padahal sepertinya aku sudah layak mendapatkan hal itu? Apa sebenarnya yang kurang?" Ha ha ha...Kurang ajar.
Sepintar-pintarnya manusia, sepintar Stephen Hawking sekalipun, kita ini ibarat ikan di dalam aquarium kecil di alam semesta tak terhingga ini. Mengganti air di kotaknya sendiri saja tidak bisa.Makan pun cuma bisa apa-apa yang ada di situ. Terserah si pemilik kapan mau mengganti airnya atau memberi makan apa. Yang terlihat baginya juga pemandangan di sekitar aquarium saja, itu pun hanya yang diijinkan oleh si pemilik. Tapi itu semua menjadi tidak penting, karena si pemilik toh menyayangi ikan peliharaannya dan akan berusaha membuat ikannya senang dan nyaman.
"dan jika umatKu bertanya tentang Aku, (katakanlah) bahwa sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan doa mereka yang berdoa kepadaku. Maka hendaklah mereka melaksanakan perintahKu dan beriman kepadaku, yang demikian itu agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Qur'an, Surat AlBaqarah: 186).
Wallahu a'lam bissawab.

ลก

Tidak ada komentar:

Posting Komentar